Home » » Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq

Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq



Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq adalah salah satu Pesantren yang format pendidikannya merupakan kombinasi antara sistem Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi, antara dzikir dan fikir, antara penghayatan dan pengamalanserta penalaran intelektual. Selain itu sistem pendidikan di Pesantren ini juga dibebaskan dari segala biaya ( GRATIS ), dengan syarat harus tekun dan serius mengikuti sistem pendidikan yang dijalankan.

Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq dipimpin oleh KH. Suherman Muchtar. MA. lebih memfokuskan pendidikan agar santri mampu menulis dan membaca Kitab Kuning dengan sebuah metode yang dinamakan metode " As Ilatiy " ( Sebuah Metode Cara Cepat Membaca Kitab Kuning ) karya dari Beliau sendiri ( KH. Suherman Muchtar. MA ). Diharapkan dengan metode tersebut para santri telah mampu menguasai tingkat dasar pembelajaran baca kitab kuning dalam masa satu semester ( 6 Bulan ).

Pesantren diresmikan pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2011 / 03 Dzulhijah 1432 H Jam 14.17 WIB di Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya Jawa Barat, tepatnya di hadapan Maqam Guru Mursyid al-kamil al-mukammil Tuan Syekh Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin QS ( Abah Anom ). dan dihadapan Kang Toha (pemandu bagi setiap orang yang berziarah ke Maqam Tuan Syekh), serta para jama’ah yang ikut serta.

Kemudian pada hari sabtu tanggal 26 November 2011 / 01 Muharram 1433 Pondok Pesantren Al-Isyraq diresmikan kembali secara aklamasi yang dihadiri oleh guru-guru Beliau, diantaranya KH. Muhammad Shaleh Hujjatul Arifin, KH. Maulana Kamal Yusuf dan KH. Sofyan Hadi. Kegiatan ini dilakukan di Ma'had Pesantren.

Demikianlah sekilas tentang Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq. Bila diantara pembaca yang budiman berminat untuk menjadi santri, kami tunggu kehadirannya di Ma'had Pondok Pesantren yang beralamat di Jl. Pejuangan Gg. F No. 56 RT. 010/010 Kebon Jeruk ( tepatnya bersebelahan dengan studio RCTI ) Jakarta Barat.

Kami membuka pendaftaran santri setiap tahunnya mulai tanggal 01 s/d 23 Ramadhan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk info lebih jelasnya silahkan buka website resmi kami di www.alisyraq.com atau di fanspage facebook.com/alisyraq.jakarta




Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Facebook Twitter 

Translate

Popular Posts

FansPage

Blog Archive